Menu

Skenario Buy GBP/JPY: Tunggu Pengujian Di Zona Demand

Erik Tri Cahyo

GBP/JPY saat ini terus bergerak naik. Peluang buy bisa dimanfaatkan apabila harga terkoreksi dan menguji zona demand 167.53.

General Overview

Selamat sore rekan trader semua! GBP/JPY tampak mencatatkan penguatan pada perdagangan Senin (12/Desember) kemarin. Pair ini terpantau terus melanjutkan reli dan memunculkan skenario buy di sekitar zona demand 167.53.

 

Analisa dan Rekomendasi

Coba perhatikan chart GBP/JPY H1 berikut ini, traders.

Dari chart H1 di atas, bisa dilihat bahwa GBP/JPY masih berusaha melanjutkan relinya. Sentimen bullish yang sedang mendominasi saat ini praktis membuat skenario buy masih dominan. Dengan begitu, amati zona demand 167.53 – 167.00 yang bisa menjadi acuan entry buy ketika harga terkoreksi ke zona tersebut.

Sebagai alternatif, skenario sell juga bisa diambil dengan catatan harga turun melewati level psikologis 167.00. GBP/JPY diperkirakan akan terus melemah menuju zona demand yang lebih rendah setelah menembus level tersebut.

Selalu ingat dan pahami risiko serta money management Anda sebelum bertransaksi! Gunakan selalu trailing stop dan exit sesegera mungkin setelah Anda menemukan sinyal/indikasi reversal!

GBP/JPY key levels:

Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!


*Penulis merupakan ahli forex dan bekerja di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE