Menu

Spekulasi Bearish GBP/USD: Rebound Dari Resistance

Alpari

Pada hari Jumat kurs pound/dolar ditutup dengan penurunan. Pattern candlestick pelemahan pound telah terbentuk. Menurut perkiraan saya, kurs kemungkinan akan kembali ke trendline di 1.5455.

Alpari: Ulasan Pasar

Ide Trading Jangka Pendek FX GBPUSD – Spekulasi Bearish: Rebound Dari Resistance

Peluang trading untuk pair ini:
Pada hari Jumat kurs pound/dolar ditutup dengan penurunan. Pattern candlestick pelemahan pound telah terbentuk. Menurut perkiraan saya, kurs kemungkinan akan kembali ke trendline di 1.5455. Namun, jika candlestick harian ditutup di atas 1.5585, maka skenario penurunan ke 1.5455 akan batal.

Riwayat:
Ide untuk pasangan mata uang ini terakhir kali saya ulas pada tanggal 7 September. Saat itu pound berhasil melewati dua level support. Saya perkirakan crossrate euro/pound akan menerobos batas atas channel, dan pound/dolar bergerak menuju ke zona target di 1.4646-1.4879. Crossrate masih diperdagangkan di bawah level resistance. Skenario penurunan akan batal jika candlestick harian ditutup di atas level 1.5275.

Apa yang menarik pada pasangan mata uang ini sekarang?
Selama 11 hari kurs GBPUSD pulih ke 1.5658. Candlestick pada hari Jumat ditutup dengan long shadow dan badan lilin pada hari Kamis tertutupi sebanyak 76%. Pada sore harinya dolar AS menguat di latar pernyataan-pernyataan dari anggota dewan ECB, B. Coeure dan Kepala Ekonom BoE, Andrew Hardlane. Coeure mengatakan bahwa, ECB siap untuk memperluas langkah-langkah pelonggaran kuantitatif jika memang diperlukan, sedangkan Hardlane menyampaikan bahwa, tingkat suku bunga di Inggris kemungkinan besar tidak akan dinaikkan, melainkan diturunkan.

Sehingga, gambaran grafik yang ada sekarang tidak jauh berbeda dengan tanggal 7 September. Bedanya pada saat ini pattern pelemahan pound terbentuk. Menurut perkiraan saya, kurs kemungkinan akan kembali ke trendline di 1.5455.

Pada hari Senin, pasar sering bergerak berlawanan dengan arah pergerakan hari Jumat. Apabila pound tidak naik dan tidak ditutup di atas 1.5585, maka kemungkinan tren bearish akan berlanjut. Diharapkan koreksi berakhir di level 1.5570.

Vladislav Antonov , Analis Alpari

 






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE