Menu

Spekulasi Fed Rate Cut Mereda, Emas Dibayangi Aksi Jual

Rama Anandhita

Setelah The Fed berhasil meredam spekulasi mengenai pemangkasan suku bunga, pergerakan harga emas semakin tertekan ke sekitar level terendah 4 bulan.

Analisa Fundamental

Harga emas semakin terpuruk, dan kembali diperdagangkan ke sekitar level terendah 4 bulan setelah The Fed pada Kamis (02/Mei) dini hari kemarin mempertahankan suku bunga acuannya seperti yang telah diperkirakan pasar. Perhatian investor tertuju kepada pernyataan The Fed yang menyatakan bahwa pihaknya tidak melihat alasan yang kuat untuk mempertimbangkan penurunan suku bunga dalam waktu dekat, sembari mengutip meningkatnya lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi.

Pernyataan terbaru dari The Fed tersebut bertentangan dengan keinginan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang telah berulangkali meminta The Fed untuk memangkas suku bunga demi membantu pemulihan ekonomi, dan meningkatkan keuntungan di pasar saham.

 

Analisa Teknikal

Sempat diperdagangkan hingga ke sekitar level terendah 4 bulan, pergerakan harga emas di awal sesi Asia hari ini naik ke sekitar level Resistance 1271.65. Akan tetapi, pergerakan emas yang secara umum masih berada pada tren bearish, berpotensi membuat harga kembali melanjutkan tren bearish-nya.

 

Rekomendasi

 

Skenario Alternatif






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE