Menu

Statement Bailey Angkat GBP/USD Dari Level Terendah 4 Bulan

Rama Anandhita

GBP/USD bangkit dari level terendah empat bulan setelah pernyataan Andrew Bailey berhasil meredam spekulasi pemangkasan suku bunga darurat.

Analisa Fundamental

GBP/USD kian menjauhi level terendah empat bulan setelah Andrew Bailey, Gubernur Bank of England (BoE) selanjutnya, mengatakan jika pemerintah perlu melakukan sebuah tindakan untuk mengatasi dampak virus Corona.

Bailey mengungkapkan langkah yang dilakukan BoE nantinya akan dilakukan bersama-sama dengan pemerintah Inggris. Ia juga mengatakan telah membahas cara terbaik untuk berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan Inggris. Pernyataan ini lantas meredam spekulasi pasar bahwa BoE akan melakukan pemangkasan suku bunga mendadak seperti The Fed.

Meski demikian, para pelaku pasar sejauh ini memperkirakan BoE akan menurunkan suku bunganya sebesar 25 bps pada pertemuan 26 Maret mendatang.

 

Analisa Teknikal

Tren GBP/USD secara keseluruhan cenderung bullish, terutama setelah terjadi crossing antara SMA-20 dan SMA-50 di sesi perdagangan sebelumnya. GBP/USD berpeluang akan terus naik ke level 1.28950, dengan catatan GBP/USD terus bertahan di atas area Support 1.28462-1.28300.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE