Menu

Sterling Rebound Di Tengah Ketidakpastian Brexit

Rama Anandhita

Sterling terus menjauhi level terendah dua bulan seiring adanya harapan atas negosiasi Brexit antara Inggris dan Uni Eropa.

Analisa Fundamental

Sterling mencoba bergerak bullish dari level terendahnya dalam dua bulan seiring optimisme investor akan kesepakatan perdagangan pasca Brexit antara Inggris-Uni Eropa. Meski UE dan Inggris mengatakan bahwa kesepakatan perdagangan pasca Brexit masih jauh dari kata tercapai, tetapi Kepala Komisi Eropa, Ursula von der Leyen, mengatakan bahwa kesepakatan mungkin saja terjadi.

Secara terpisah, Pound juga mendapatkan sentimen positif dari Deputi Gubernur Bank of England, Dave Ramsden, yang mengatakan dasar suku bunga bank sentral adalah 0.1%. Namun, Ramsden mengatakan BoE "terikat kewajiban" untuk mempertimbangkan suku bunga di bawah nol.

 

Analisa Teknikal

GBP/USD terus merangkak naik menjauhi level terendah dua bulan. Sebelumnya, pasangan mata uang ini juga berhasil bergerak ke atas Upper Bollinger Bands yang mengindikasikan bahwa momentum pembalikan GBP/USD relatif kuat. Hingga analisa ini ditulis, pergerakan GBP/USD relatif stabil di sekitar area 1.28327-1.28699, tetapi masih berpotensi bullish lebih lanjut ke sekitar Resistance 1.29672.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE