Menu

Teknikal Intraday EUR/USD: Risiko Bounce Jelang GDP AS

Buge Satrio

Bias intraday sangat bearish pada hari ini, tapi waspadai risiko bouncing menjelang rilis data GDP AS dan pidato Draghi.

Euro lengser tajam terhadap Greenback pada perdagangan kemarin (26/September), dan berakhir melemah 0.62 persen setelah sellers merespon dari kisaran ekuilibrium Kijun-sen H4 (sekarang di 1.1001).

Namun, perkembangan teknikal intraday yang terbaru menunjukkan bahwa harga Open Daily EUR/USD (1.0940) sudah berada di posisi yang cukup jauh dari Kijun-sen H4. Dalam banyak kasus, kondisi seperti ini justru rentan terhadap risiko bouncing untuk mengejar level keseimbangannya.

Jika kita menengok histori grafik sebelumnya, level Double Bottom skala Daily (di kisaran 1.0924) sejauh ini masih sanggup bertahan membatasi downswing EUR/USD.

Untuk perdagangan intraday hari ini, posisi buy (untuk target 40 hingga 60 pips) di area 1.0940 membutuhkan SL setidaknya di bawah 1.0924. Sebaiknya step-aside (dari posisi buy) apabila aksi harga masih menunjukkan potensi untuk mengejar breakout 1.0900.

Jangan lupa bahwa hari ini kita akan berhadapan dengan rilis data GDP AS yang kemudian akan disusul pidato Presiden ECB Mario Draghi. Harap awasi price action dan candle pattern pada time frame H1 setelah event fundamental tersebut.

EUR/USD sementara ini tercatat turun 0.03 persen di 1.0938 pada pukul 15:40 WIB.

Good luck... and trade safe!






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE