Menu

Teknikal Intraday EUR/USD: Three Inside Up Di Grafik Daily

Buge Satrio

Pasangan mata uang ini bertendensi bullish setelah terbentuknya Three Inside Up pada time frame Daily, serta aksi harga yang masih bergerak stabil di atas level Kijun-sen H4.

Perkembangan terbaru dari aksi harga pasangan mata uang EUR/USD menjadi cukup menarik, setelah candle pattern Three Inside Up terbentuk pada grafik Daily. Pola ini umumnya bertendensi bahwa buyers masih akan melanjutkan aksinya untuk mendorong harga bergerak lebih tinggi. Selain itu, EUR/USD berhasil menembus dan menutup harga (candle Daily) di atas kurva DMA-30 (Daily Moving Average periode 30).

Dua kondisi teknikal tersebut memperbesar potensi fase upswing pada chart Daily. Namun, tentu saja dengan sedikit catatan, yakni selama EUR/USD diperdagangkan di atas kurva DMA-30 (sekarang di 1.0995).

Pada grafik H1, bias intraday juga ikut mendukung outlook jangka pendek, dengan pergerakan harga yang sejauh ini masih cukup stabil di atas level keseimbangan Kijun-sen H4 (sekarang di 1.0988). Kondisi ini membuka potensi untuk berhadapan dengan resistance terdekat yang berlokasi di 1.1050/65.

Dari dua grafik di atas, trading plan untuk hari ini barangkali cukup sederhana, yakni mencari posisi buy yang sedekat mungkin dengan area 1.1006 (harga Open Daily) hingga 1.0995. Posisi buy ini membutuhkan SL kurang lebih 10 pips di bawah 1.0988, untuk target 30 hingga 40 pips, atau menargetkan area 1.1050/65.

EUR/USD sementara ini berkonsolidasi di kisaran 1.1010 atau naik 0.06 persen pada pukul 08:24 WIB.

Good luck... and trade safe!






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE