Menu

Tensi AS-China Mereda, Investor Lakukan Aksi Jual Emas

Rama Anandhita

Tensi perdagangan AS-China yang mereda membuat harga emas lagi-lagi diperdagangkan melemah di bawah level psikologis 1.500.

Analisa Fundamental

Harga emas diperdagangkan melemah sebesar 0.11% menjadi 1486.49, setelah AS-China mencapai kesepakatan dagang tahap satu pada Jumat (11/Oktober). Diketahui, China setuju untuk membeli sekitar $40-$50 miliar produk pertanian AS. Kesepakatan tersebut juga diprediksi dapat membantu China terhindar dari ancaman tarif terbaru AS, yang sebelumnya dijadwalkan berlaku minggu ini.

Mengutip pernyataan Presiden AS Donald Trump, kedua negara telah mencapai kesepakatan fase satu yang sangat substansial. Pun, Presiden Trump juga mengatakan bila berbagai keputusan dagang selanjutnya akan dicapai secara bertahap.

 

Analisa Teknikal

Sempat anjlok hingga level 1474 pada sesi perdagangan sebelumnya, harga emas perlahan mencoba kembali bangkit mendekati area Resistance 1493.91-105.03. Meskipun demikian, pergerakan harga yang masih berada di garis SMA 200 mengindikasikan bahwa emas cenderung bergerak bearish. Diperkirakan, aset safe haven ini jugaberpotensi untuk bergerak turun lebih lanjut ke bawah 1482.39.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE