Menu

Terbentuk Down Channel, Sell EUR/NZD Di Zona Supply

Erik Tri Cahyo

EUR/NZD di timeframe H4 terpantau sedang bergerak dalam down channel. Oleh karena itu, nantikan peluang sell ketika harga naik menguji zona supply.

General Overview

Selamat siang rekan trader semua! EUR/NZD terlihat kembali mencatatkan pelemahan pada penutupan perdagangan Senin (13/Februari) kemarin. Pair ini diterpa kemerosotan yang beruntun selama sepekan terakhir sehingga berhasil membentuk kanal bearish di timeframe H4. Oleh karena itu, nantikan peluang sell ketika harga naik menguji zona supply.

 

Analisa dan Rekomendasi

Coba perhatikan chart EUR/NZD H4 berikut ini, traders.

Dari chart H4 di atas tampak bahwasanya EUR/NZD saat ini sedang berusaha untuk merangkak naik menguji zona supply 1.6980 – 1.7030. Dikarenakan EUR/NZD tengah bergerak di dalam kanal bearish, maka pengujian zona supply tersebut berpotensi membuat pasangan mata uang kembali melemah ke level 1.6880.

Namun, waspadai jika reli EUR/NZD mampu menembus level 1.7030 hingga bergerak keluar dari kanal bearish. Pasalnya, EUR/NZD akan naik ke zona supply yang lebih tinggi untuk memulihkan keadaan apabila berhasil keluar dari kanal bearish. Dengan begitu, skenario alternatif buy bisa dipersiapkan ketika adanya breakout.

Berikut dua skenario trading yang bisa dipersiapkan:

Selalu ingat dan pahami risiko serta money management Anda sebelum bertransaksi! Gunakan selalu trailing stop dan exit sesegera mungkin setelah Anda menemukan sinyal/indikasi reversal!

EUR/NZD key levels:

 

Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!


*Penulis merupakan ahli forex dan bekerja di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE