Menu

Tertahan Di 1810, Harga Emas Masih Berpotensi Naik

Rama Anandhita

Emas masih bisa menguat lebih lanjut di tengah tingginya ekspektasi kenaikan suku bunga. Open buy terlihat potensial di area 1808.

Analisa Fundamental Emas

Harga emas masih bertahan di sekitar level $1810 per troy ons. Baru-baru ini, beberapa pejabat The Fed kembali meningkatkan ekspektasi pengetatan kebijakan moneter lebih lanjut, sekaligus mengindikasikan kenaikan suku bunga 75 bps pada bulan Juli untuk menahan kenaikan inflasi.

Di tempat terpisah, European Central Bank (ECB) juga diperkirakan mulai menaikkan suku bunga pada bulan Juli dan mengubah rate menjadi positif pada kuartal ketiga.

Adanya pengetatan kebijakan moneter di sejumlah negara maju memicu kekhawatiran resesi ekonomi, sehingga mendorong investor ke safe haven Dolar AS sekaligus memicu aksi jual komoditas.

 

Analisa Teknikal Emas

Harga emas sejauh ini masih berada di atas indikator Supertrend. Hal ini mengindikasikan bahwa emas masih berada dalam tren bullish. Dalam jangka pendek, harga masih akan berpotensi naik lebih lanjut ke sekitar level 1819.00 jika terus bertahan di atas area 1808.28-1803.00.

 

Rekomendasi

 

Skenario Alternatif

Skenario alternatif berikut ini dapat digunakan jika harga emas berhasil menembus ke bawah level 1803.00.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE