Menu

The Fed Jadi Fokus Utama, Emas Diselimuti Aksi Jual

Rama Anandhita

Meski kekhawatiran akan virus Corona masih belum mereda, tetapi emas berbalik diperdagangkan bearish. Hal ini karena fokus para investor tengah beralih ke pertemyab The Fed.

Analisa Fundamental

Harga emas perlahan naik setelah sempat anjlok hingga 1% pada perdagangan sebelumnya. Perhatian investor masih terus tertuju pada evaluasi dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh penyebaran virus Corona. Diketahui, virus yang telah menyebabkan kepanikan di pasar keuangan global ini telah merenggut 132 nyawa, dan menginfeksi hampir 6,000 warga di China.

Terlepas dari wabah virus di China tersebut, perhatian investor juga tertuju pada pernyataan kebijakan moneter terbaru The Fed yang akan dirilis pukul 2 dini hari nanti. Dalam pertemuan pertamanya di tahun 2020 ini, The Fed diprediksi masih akan mempertahankan tingkat suku bunganya.

 

Analisa Teknikal

Tren pergerakan harga emas berbalik bearish setelah indikator SMA-20 bergerak ke bawah SMA-50. Selain itu, harga emas juga diperkirakan kembali turun ke level Support 1563.00, terutama jika terus diperdagangkan di bawah area Resistance 1568.25-1570.00.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE