Menu

Trump Tunda Stimulus, Emas Gagal Lanjutkan Reli

Rama Anandhita

Keputusan Presiden AS Donald Trump untuk menunda stimulus terbaru membuat harga emas tergelincir ke level terendah satu minggu.

Analisa Fundamental

Emas anjlok ke level terendah satu minggu seiring adanya ketidakpastian seputar pemulihan perekonomian di tengah Corona. Pernyataan Presiden Trump untuk menunda pembahasan stimulus setidaknya hingga Pemilu November mendatang ditengarai menjadi faktor pelemahan pada emas.

Di tempat terpisah, Ketua The Fed Jerome Powell mendesak Kongres untuk segera mengucurkan stimulus. Powell menyatakan bahwa bantuan yang terlalu sedikit akan memperlambat pemulihan ekonomi.

Perhatian investor selanjutnya akan tertuju pada rapat FOMC untuk mencari petunjuk lebih lanjut mengenai kebijakan moneter The Fed.

 

Analisa Teknikal

Harga emas berbalik bearish dan mencatatkan rekor terendah satu minggu pada awal sesi perdagangan hari ini. Hingga analisa ini ditulis, pergerakan harga pada time frame H1 masih tertahan di bawah SMA-20; mengindikasikan bahwa tren emas dalam jangka pendek masih relatif bearish. Logam mulia ini diperkirakan akan kembali menguji area Support 1881.000.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE