Menu

Uji Zona Supply, GBP/AUD Sinyalkan Sell Jangka Pendek

Erik Tri Cahyo

GBP/AUD saat ini sedang berusaha naik menguji zona supply H1. Nantikan sinyal sell ketika harga bergerak di sekitar zona tersebut.

General Overview

Selamat siang rekan trader semua! GBP/AUD hingga saat ini masih terpantau diperdagangkan di dalam range terbatas. Hal ini disebabkan karena tren harian untuk jangka menengah hingga jangka panjang masih bersifat netral dan belum memberikan arahan yang jelas. Oleh karena itu, mencari peluang di jangka pendek (intraday) bisa menjadi skenario utama kali ini.

 

Analisa dan Rekomendasi

Coba perhatikan chart GBP/AUD H1 berikut ini, traders.

Dari chart H1 diatas tampak bahwasanya GBP/AUD saat ini sedang merangkak naik untuk menguji zona supply 1.7458 – 1.7485. Dikarenakan pair ini masih bergerak ranging, maka untuk skala jangka pendek pengujian zona supply berpotensi membuat pasangan mata uang ini kembali melemah ke zona demand 1.7405 – 1.7360. Dengan begitu, nantikan sinyal sell ketika harga bergerak menguji zona supply 1.7475.

Namun waspadai jika ternyata harga berhasil reli hingga menembus level 1.7485! Pasalnya, breakout yang terkonfirmasi di sekitaran area tersebut berpotensi membuat GBP/AUD naik dan menguji zona supply yang lebih tinggi di sekitaran 1.7527 – 1.7556.

Berikut dua skenario trading yang bisa dipersiapkan:

Selalu ingat dan pahami risiko serta money management Anda sebelum bertransaksi! Gunakan selalu trailing stop dan exit sesegera mungkin setelah Anda menemukan sinyal/indikasi reversal!

GBP/AUD key levels:

 

Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!


*Penulis merupakan ahli forex dan bekerja di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE