Menu

Uptrend Euro Terjaga, Pound Butuh Katalis

EXCO

Tidak seperti EUR/USD yang masih memperpanjang reli bullish-nya, GBP/USD memerlukan faktor penunjang karena cenderung bergerak datar pada hari ini.

Penguatan Euro dan Pound masih berlanjut pada perdagangan kemarin. Sementara itu, bias pergerakan EUR/USD hari ini masih bullish meski Sterling cenderung flat. Dengan notulen FOMC dan CPI Zona Euro yang akan menjadi 2 rilisan paling disorot saat ini, bagaimana skenario pergerakan selanjutnya?

 

Outlook EUR/USD

Setelah menembus R2, harga terus mempertahankan reli dan pada akhirnya sukses mengamankan area di atas 1.222. Meski belum mampu menembus R3 hari sebelumnya, EUR/USD melanjutkan kenaikan pada hari ini. Analis EXCO mengestimasikan pergerakan hingga R1 jika sentimen bullish terus bertahan. Sebaliknya, Pivot Point menjadi target tedekat apabila harga terkoreksi turun.

 

Outlook GBP/USD

Walaupun masih bertahan dalam uptrend, GBP/USD berakhir di bawah level 1.42 pada sesi perdagangan kemarin. Pergerakan harga cenderung tertahan mengingat volatilitas yang minim pada hari ini. Fokus buyer dalam waktu dekat sepertinya masih menargetkan breakout dari level 1.42, sementara tekanan seller dapat mendorong Sterling merosot di bawah EMA 77.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE