Menu

USD/CAD Ambruk Diterpa Data Pengangguran AS

Erik Tri Cahyo

USD/CAD anjlok ke level 1.3480 setelah tingkat pengangguran AS dilaporkan meningkat lebih tinggi dari ekspektasi. Bagaimana skenario tradingnya?

General Overview

Selamat malam rekan trader semua! USD/CAD ambruk hingga mencatatkan kerugian yang luar biasa pada penutupan perdagangan Jumat (4/November) kemarin. Dolar seketika jeblok melawan rival-rivalnya akibat data tingkat pengangguran AS yang lebih tinggi dari perkiraan pasar. Bahkan saat analisa ini ditulis, pair USD/CAD masih melanjutkan pelemahannya. Harga kemungkinan akan menuju zona demand di sekitar 1.3389–1.3350. Oleh karena itu, sell merupakan opsi terbaik untuk merespon kondisi USD yang masih sangat tertekan.

 

Analisa dan Rekomendasi

Coba perhatikan chart USD/CAD H4 berikut ini, traders.

Dari chart H4 di atas, bisa dilihat bahwa USD/CAD sedang melanjutkan pelemahan menuju zona demand 1.3389 – 1.3350. Dengan anjloknya Dolar pasca rilis data tingkat pengangguran, bias perdagangan harian USD/CAD berubah menjadi bearish. Oleh karena itu, amati peluang sell ketika harga sedang terkoreksi naik menguji zona supply 1.3536.

Waspadai jika koreksi USD/CAD terus berlanjut naik hingga melewati zona 1.3536 – 1.3575. Pasalnya, pair ini diperkirakan akan melanjutkan pergerakan korektif menuju zona supply 1.3715 – 1.3752.

Selalu ingat dan pahami risiko serta money management Anda sebelum bertransaksi! Gunakan selalu trailing stop dan exit sesegera mungkin setelah Anda menemukan sinyal/indikasi reversal!

USD/CAD key levels:

Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!


*Penulis merupakan ahli forex dan bekerja di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE