Menu

USD/CAD Menjelang Testimoni Yellen

Rama Anandhita

USD/CAD perlahan bergerak menguat menjelang testimoni Gubernur The FED rabu malam besok. Harga minyak yang masih lemah juga menjadi pendorong Greenback untuk menguat.

Menjelang testimoni Gubernur The FED, Janet Yellen, Rabu malam besok, pasangan USD/CAD bergerak menguat menjauhi titik terendahnya.

Data NFP yang dirilis pada pekan lalu, berhasil tumbuh di atas estimasi pelaku pasar. Ini dipercaya dapat menahan rencana The FED untuk melakukan kenaikan suku bunga sekali lagi di tahun ini serta mulai mengurangi neracanya.

Dari Kanada, harga minyak yang terus melemah, membuat Loonie tertekan di tengah optimisme pasar yang memperkirakan bahwa BoC akan menaikkan suku bunganya menjadi 0.75% dari 0.5% pada rabu malam besok.

Dalam TF harian, pasangan USD/CAD terpantau membentuk pola Bullish Shark.

Dalam TF H4, pasangan mata uang ini terpantau berpeluang untuk mengakhiri tren bearishnya dimana harga berhasil menembus EMA 14.

REKOMENDASI:


Buge Satrio

Ini setup saya, usdcad H1, tanggal 10 dan 11, hingga menjelang pengumuman kebijakan moneter BOC... harga cenderung bergerak dalam lintasan Flag Pattern yang pada umumnya adalah konsolidasi yang malah berisiko bearish.

Kesimpulannya, baru bisa mencari posisi buy... yang juga berpotensi mengkonfirmasi bullish dalam jangka menengah, APABILA harga bergerak atau candle Daily ditutup di atas 1.2990/1.1312... selebihnya, menunggu price action/candle pattern jangka pendek yang mencerminkan respon market, dalam hal ini adalah BOC announcement.

Bearish Engulfing H1 terbentuk pasca BOC, menerobos Flag Pattern sekaligus ditutup di bawah support intraday. Itu sinyal sell yang valid untuk jangka pendek. Jika sudah terlanjur terjebak posisi buy, ini sinyal yang valid untuk EXIT posisi, dan terpaksa harus menunggu price action/candle pattern (Daily/H4 untuk jangka menengah, H1 untuk jangka pendek).
Kira-kira begitu mas Rama...

Grafiknya, di bawah ini

Rama Anandhita

Sebelumnya terimakasih telah memberikan saran dan tanggapan. Pada setup ini, saya melihat adanya peluang Buy karena adanya sebuah pola Bullish Shark, selain itu harga pada TF 4H juga menunjukkan adanya peluang untuk melakukan Buy.





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE