Menu

USD/JPY, Apakah Hanya Koreksi Sementara?

Rama Anandhita

Jika dilihat dalam time frame mingguan, terlihat jika pasangan mata uang ini membentuk pola "bullish bat pattern". Selain itu, candlestick juga terlihat sudah breakout dari trendline.

Setelah menguat selama beberapa hari terakhir karena adanya optimisme pasar terhadap NFP Amerika yang baru saja dirilis Jumat lalu, akhirnya pasangan mata uang ini melemah setelah Negeri Paman Sam tersebut merilis data NFP yang ternyata hasilnya dibawah ekspektasi. Sontak hal ini membuat mata uang USDJPY seketika melemah 1000 point.

Jika dilihat dalam time frame mingguan, terlihat jika pasangan mata uang ini membentuk pola “bullish bat pattern”. Selain itu, candlestick juga terlihat sudah breakout dari trendline.

 

Namun, jika dilihat dalam time frame 4 jam, terlihat jika pola ini membentuk “bearish shark pattern”, dan sudah break down trend line.

Dalam hal ini, masih terlihat adanya potensi untuk membuka posisi sell dengan target harga 102.60 – 102.12 dan stop loss di 103.19.

Hati-hati untuk memasang posisi sell jika harga telah menyentuh 102.12 , karena titik 102.12 merupakan Potential Reversal Zone (PRZ) dari pola “Bullish 5-0 pattern” .






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE