Menu

Waspadai Koreksi Susulan XAU/USD Ke Support Terdekat

Buge Satrio

XAU/USD sempat terkoreksi cukup dalam kemarin. Aksi harga tersebut membentuk pola candle Spinning Top pada grafik Daily ,yang umumnya masih akan berisiko koreksi susulan.

XAU/USD terkoreksi tajam semalam, menyusul laporan terkait perang dagang AS-China yang menyurutkan sentimen risk aversion, sehingga mendorong pasar melakukan aksi ambil untung dengan melepas sebagian aset safe haven.

Sempat lengser hampir 2 persen, XAU/USD kemudian mampu mengikis pelemahannya dan ditutup lebih rendah 0.60 persen ke posisi 1501.94 pada perdagangan kemarin. Aksi harga tersebut membentuk Spinning Top pada grafik Daily. Ini adalah candle pattern yang umumnya masih akan berisiko memperpanjang pullback atau koreksi lebih lanjut dalam satu hingga tiga candle Daily berikutnya.

Level psikologis 1500.00 sebaiknya diawasi secara ketat untuk perdagangan intraday hari ini. Level ini dapat diposisikan sebagai level SL apabila harga bergerak di bawahnya. Aksi harga di bawah 1500.00 berpotensi memancing minat sellers, untuk menekan XAU/USD menuju support terdekat 1494.71 (Low 9 Agustus) dan 1487.63 (Low 12 Agustus).

XAU/USD sementara ini berkonsolidasi di kisaran 1502.60, atau naik tipis 0.05 persen pada pukul 07:41 WIB.

Good luck... and trade safe!


Aghna

Hukum candle spinning top saat uptrend maupun sebaliknya tidak berjalan di pair xauusd. Mohon koreksinya. Terima kasih





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE