Menu

Weekly Review: Sejauh Mana Dollar Dapat Mempertahankan Kekuatannya?

Rama Anandhita

Tidak terbendungnya optimisme para pelaku pasar terhadap mata uang US Dollar membuat mata uang Negeri Paman Sam ini terus mengokohkan posisinya.

Tidak terbendungnya optimisme para pelaku pasar terhadap mata uang US Dollar membuat mata uang Negeri Paman Sam ini terus mengokohkan posisinya. Indeks Dollar AS bahkan melebihi level tertingginya sejak Desember tahun lalu.

Pernyataan Presiden AS terpilih, Donald Trumph, pada saat kampanye lalu yang berjanji untuk mendorong minat belanja masyarakat dan memotong pajak memunculkan spekulasi pertumbuhan ekonomi AS akan berakselerasi makin kencang. Selain itu, adanya perkiraan bahwa rencana kebijakan-kebijakan Trump diperkirakan akan fokus pada proteksi perdagangan, sehingga akan memacu inflasi dan probabilitas kenaikan suku bunga AS pun semakin tinggi.

Rekomendasi trading Pair USD pada minggu ini :

1. GBP/USD

USD masih terpantau melanjutkan penguatannya terhadap GBP. GBP/USD berpeluang untuk membentuk pola “Bullish Cypher”. Rekomendasi :

 

2. EUR/USD

Euro mendapat tekanan jual yang cukup kuat, terutama setelah Presiden ECB, Mario Draghi memberikan sinyal perpanjangan program QE demi mencapai target inflasi. EUR/USD masih terpantau dalam tren bearish dan berpeluang membentuk pola “Bullish Bat Pattern”. Rekomendasi :

 

3. USD/CHF

Membentuk pola “Gartley Pattern” , rekomendasi :






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE