Menu

XAU/USD Berpotensi Naik Setelah Uji Support Tiga Kali

Uky

Harga emas cenderung bergerak dalam range R1 dan S1 akhir-akhir ini. Apabila penurunan harga terkini kembali gagal menembus S1, maka akan ada peluang bullish yang tercipta.

Dalam beberapa bulan terakhir, XAU/USD sekilas tampak bergerak naik turun secara stabil. Namun jika dilihat dari trend besarnya, maka pair ini sebenarnya mengarah ke pergerakan bearish.

Pada pekan ini, XAU/USD kembali ke fase sideways setelah mengalami trend bearish yang panjang. Hal itu terlihat dari pergerakan harga yang sebagian besar terbatas di area Support 1 dan Resistance 1 saja. Akan tetapi, grafik harga sempat menunjukkan pergerakan signifikan menuju Resistance 2 di pekan kemarin. Jika ditilik dari segi pergerakan harga terhadap Support Resistance, maka XAU/USD sudah 3 kali menguji level Support 1. Dengan demikian, emas kemungkinan besar akan melakukan manuver bullish.

Rekomendasi untuk XAU/USD: Buy Stop di area 1290.000 dan Buy Limit di area 1269.800

Support-support Intraday terdekat dari harga saat ini berada di 1269.800. Sedangkan resistance-resistance Intraday XAU/USD terlihat di 1286.670, 1300.973, dan 1309.408.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE