Menu

XAU/USD, Rabu 14 Februari 2018

Rachmat

Emas naik, sementara Dolar tergelincir akibat pemulihan ekuitas global. Pasar tengah menunggu data Inflasi AS untuk mengambil posisi trading selanjutnya.

Info Pasar

Emas kembali naik setelah Dolar tergelincir dalam menghadapi pemulihan ekuitas global. Hal ini menyebabkan berkurangnya minat terhadap mata uang AS. Selanjutnya, pasar tengah menunggu data inflasi yang berpengaruh bagi emas. Jika hasilnya positif, ekspektasi tentang The Fed yang akan mengangkat suku bunga untuk melawan inflasi akan membuat logam ini kurang atraktif.

Inflasi dianggap perpaduan dengan pertumbuhan yang solid antara pasar kerja yang optimis dan upah yang lebih tinggi. Core CPI naik 0.3% m/m di bulan Desember, dan untuk sekarang diperkirakan berada pada kisaran 0.2%. Dalam basis tahunan, indeks harga konsumen inti telah naik ke 1.8%. Kenaikan di sini adalah kuncinya. Inflasi utama hanya 0.1% dan saat ini diperkirakan meningkat ke 0.3%.

Analisa Teknikal

 



Analisa ini disusun di TF H1 dengan pola range, yang mendeteksi kisaran range XAU/USD (Gold vs USD) menurut dasar High Low yang pernah terjadi.

Dalam perdagangan jangka pendek, Emas berpotensi menguat ke 1334.92.

Plan trading:
Buy di atas: 1328.03
Take Profit: 1334.92
Stop Loss: 1325.08

Analisa ini tidak menjamin keuntungan, manfaatkan Stop Loss Positif (Trailing Stop) untuk mengunci keuntungan.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE