Menu

EUR/USD Simple System

Rachmat

Strategi trading EUR/USD Simple System dibuat dengan menggunakan dua indikator teknikal yang mudah dipasang di platform MT4 oleh siapa saja.

Sebagai pasangan mata uang yang paling banyak diperdagangkan di pasar forex, tentu ada banyak sekali strategi trading EUR/USD yang dapat dicoba oleh trader. Nah, kali ini kita akan memaparkan salah satu diantaranya, strategi trading EUR/USD Simple System yang dibuat dengan menggunakan dua indikator teknikal.

Indikator teknikal yang digunakan di sini adalah Moving Average Convergence-Divergence (MACD) dan Parabolic SAR. Kedua indikator teknikal tersebut sudah terintegrasi dalam platform trading Metatrader4 (MT4) broker manapun, sehingga semua trader dapat memasang template untuk strategi EUR/USD Simple System tanpa banyak kesulitan. Selanjutnya, silahkan simak aturan trading berikut ini.

Currency/Pair: EUR / USD.
Time Frame: 30M
Indikator:

Aturan trading EUR/USD Simple System:

Dalam menjalankan strategi EUR/USD Simple System, Anda pertama-tama perlu memahami indikator MACD dan Parabolic SAR. Namun, tak semua dari pembacaan kedua indikator ini digunakan.

Indikator MACD biasanya ada tiga pembacaan; tetapi yang dipantau dalam strategi ini hanya posisi histogram saja terhadap garis Moving Average. Apabila histogram bergerak melampaui garis ke arah atas, itu menjadi sinyal Buy; sedangkan bila melampaui garis ke arah bawah, maka itu sinyal Sell.

Sedangkan Parabolic SAR memiliki dua teknik pembacaan saja, yang semuanya digunakan di sini. Cara pembacaan pertama adalah bila titik-titik Parabolic SAR berada di bawah grafik harga, maka itu merupakan sinyal Buy. Sedangkan bila titik-titik Parabolic SAR berada di atas grafik harga, maka itu merupakan sinyal Sell.

Demikianlah strategi EUR/USD Simple System ini. Sangat sederhana bukan? Untuk benar-benar menguasainya, Anda dapat mendalami lebih lanjut penggunaan masing-masing indikator dan melatihnya hingga benar-benar mahir. Cobalah terlebih dahulu di akun demo, kemudian gunakan di akun trading real Anda. Perlahan-lahan, mulai dari lot kecil dahulu, kemudian baru pertaruhkan modal lebih besar setelah terbukti sungguh mampu membuahkan keuntungan bagi Anda dalam waktu cukup lama.



Klik di sini untuk tahu cara belajar dan menguasai trading dengan mudah.




KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE