Menu

AKRA: Gaet Anak Pelindo III Bangun Terminal Curah Semarang

Nadia

PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) melalui anak usahanya-PT Andahanesa Abadi-menggandeng anak perusahaan Pelindo III-PT Berlian Jasa Terminal Indonesia-untuk bekerjasama membangun pengelolaan terminal curah cair di Semarang yang diberinama PT Terminal Curah Semarang.

PT AKR Corporindo Tbk ( AKRA ) melalui anak usahanya-PT Andahanesa Abadi-menggandeng anak perusahaan Pelindo III-PT Berlian Jasa Terminal Indonesia-untuk bekerjasama membangun pengelolaan terminal curah cair di Semarang yang diberinama PT Terminal Curah Semarang.



Dengan tujuan utama mengembangkan bisnis dan menambah tangki, Suresh Vembu, Direktur PT AKR Corporindo mengatakan bahwa peran AKR Corporindo dalam usaha patungan ini hanya 49 persen. 51 persen sisanya akan dimiliki oleh PT Berlian Jasa Terminal Indonesia selaku pengendali. Terminal curah cair ini sendiri baru akan beroperasi tahun 2017.

Tanpa merinci berapa suntikan modal yang akan digelontorkan untuk bisnis ini karena masih dalam penghitungan, Suresh mengungkapkan bahwa secara umum perusahaannya sudah menyiapkan dana belanja modal senilai Rp600 M. Alokasi terbesar dari dana tersebut diperuntukkan untuk penambahan Stasiun Pengisian Bahan Bakar sejumlah 40 stasiun.


Berita Saham Lainnya




KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE