Menu

AUD/USD Betah Bergerak Di Level Rendah

SFN

Dolar Australia tak menunjukkan pergerakan yang cukup krusial terhadap Dolar AS pada Senin (11/08) hari ini. Perseteruan geopolitik antar negara masih menjadi penggerak pasar di awal pekan ini, dimana Rusia dikabarkan telah menarik pasukannya dari perbatasan dengan Ukraina.

Dolar Australia tak menunjukkan pergerakan yang cukup krusial terhadap Dolar AS pada Senin (11/08) hari ini. Perseteruan geopolitik antar negara masih menjadi penggerak pasar di awal pekan ini, dimana Rusia dikabarkan telah menarik pasukan militernya dari perbatasan dengan Ukraina.


AUD/USD mencapai angka 0.9274 di sesi rendah selama sesi perdagangan Asia. Pair tersebut kemudian terkonsolidasi ke titik 0.9274 atau menurun 0.03%. Di sisi lain, EUR/AUD melorot 0.10% ke 1.444. Terhadap Dolar New Zealand, AUD/NZD melemah tipis 0.09% ke angka 1.0951.

Penurunan yang terjadi pada Dolar Australia pada sore hari ini disebabkan oleh kenaikan nilai tukar Dolar AS sehubungan dengan laporan penjualan retail AS yang meningkat selama enam bulan berturut-turut. Angka penjualan retail AS meningkat sebanya 0.2% pada bulan Juli, melanjutkan kenaikan yang terjadi pada bulan sebelumnya dalam persentase yang sama.

Perlu diketahui, Dolar AS kehilangan momentum pasca serangan udara AS ke Irak pada hari Jumat lalu dalam rangka memenuhi permintaan Pemerintah Irak untuk menghentikan pemberontakan kelompok fanatik di wilayah utara Irak. Selain Irak, Palestina dan Israel juga telah menyepakati perjanjian untuk mengadakan gencatan senjata di jalur Gaza, memenuhi proposal baru dari Pemerintah Mesir.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE