Menu

AUD/USD Menanjak Pasca Data Building Approval Australia Dan PMI China

N Sabila

Dolar Australia menanjak terhadap Dolar AS setelah dirilisnya laporan mengenai data manufaktur Tiongkok serta data-data ekonomi regional Australia. AUD/USD mengalami kenaikan 0.23 persen ke posisi 0.7722 pasca diumumkannya data-data tersebut.

Dolar Australia menanjak terhadap Dolar AS setelah dirilisnya laporan mengenai data manufaktur Tiongkok, negara tujuan ekspor utama bagi Australia, serta data-data ekonomi regional Australia. AUD/USD mengalami kenaikan 0.23 persen ke posisi 0.7722 pasca diumumkannya data-data tersebut.


Di Tiongkok, manufaktur CFLP untuk bulan Juni serta PMI jasa tercatat di level 50.2, cukup tipis di bawah ekspektasi 50.3 dan tidak berubah dari data pada bulan lalu. Namun, PMI Manufaktur final China Markit turun ke level 49.4, dibandingkan dengan PMI manufaktur pendahuluan di 49.6 dan angka final pada bulan Mei sebesar 49.2.

"Angka final PMI Manufaktur HSBC China menuju ke kemerosotan lebih jauh di tengah sehatnya sektor manufaktur pada bulan Juni," ungkap Annabel Fiddes, ekonom Markit. Menurut Fiddes, kondisi ini disebabkan oleh tingkat lapangan kerja yang menurun drastis di semua sektor sejak awal tahun 2009, sementara output-nya juga turun tipis dalam bulan Juni.

Data Ekonomi Australia

Sedangkan dari Australia, dilaporkan bahwa data Persetujuan Bangunan (Building Approval) untuk bulan Mei, naik sebanyak 2.4 persen, jauh melebihi ekspektasi kenaikan sebanyak 1.0 persen, dan lebih baik daripada kemerosotan 4.4 persen pada bulan April. Indeks harga komoditas RBA akan diumumkan pada siang hari nanti. Di sisi lain, indeks manufaktur AIGroup merosot 9.1 poin ke angka 44.2, level rendah dalam dua tahun. Indeks tersebut berada di posisi 52.3 pada bulan Mei.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE