Menu

AUD/USD Menguat Pasca Laporan Sentimen Konsumen Australia

SFN

Dolar Australia pada Rabu (11/06) siang berada dalam kisaran yang stabil di dekat level tinggi satu bulan terhadap Dolar AS. Data sentimen konsumen Australia dilaporkan mengalami kenaikan sebanyak 0.2% oleh Westpac Banking Corporation.

Dolar Australia pada Rabu (11/06) siang berada dalam kisaran yang stabil di dekat level tinggi satu bulan terhadap Dolar AS. Data sentimen konsumen Australia dilaporkan mengalami kenaikan sebanyak 0.2% oleh Westpac Banking Corporation. Angka tersebut lebih baik daripada perolehan di bulan sebelumnya yang merosot sebanyak 6.8%.


AUD/USD menyentuh 0.9390 selama sesi perdagangan Asia, level tertinggi yang dicapai oleh pair tersebut sejak tanggal 15 Mei. Kemudian, AUD/USD terkonsolidasi di angka 0.9377 atau naik tipis sebanyak 0.05%. Investing.com memperkirakan bahwa pair tersebut akan menemui support pada 0.9319, level rendah sejak tanggal 6 Juni, sementara resistennya pada 0.9409 level tinggi sejak tanggal 14 Mei. Terhadap Euro, Aussie lebih kuat secara fraksional dengan EUR/AUD yang melemah tipis 0.09% ke 1.4438.

Di sisi lain, permintaan terhadap Dolar AS hari ini masih terdukung oleh yield obligasi Pemerintah AS yang mulai menunjukkan kebangkitan. Yield obligasi tempo 10 tahun naik 2.64% pada hari Selasa, level tertinggi dalam waktu satu bulan.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE