Menu

Aussie Bersiap Menuju Level Tinggi Tiga Minggu

SFN

Dolar Australia pada hari Senin (09/06) siang ini merambat naik menuju level tinggi tiga minggu terhadap Dolar AS. Kuatnya data pertumbuhan ekonomi Negeri Kangguru menjadi sokongan bagi permintaan atas mata uang Australia. Pengaruh cerahnya angka NFP AS pada hari Jumat lalu ternyata tak begitu berpengaruh bagi performa Aussie.

Dolar Australia pada hari Senin (09/06) siang ini merambat naik menuju level tinggi tiga minggu terhadap Dolar AS. Kuatnya data pertumbuhan ekonomi Negeri Kangguru menjadi sokongan bagi permintaan atas mata uang Australia. Cerahnya angka NFP AS pada hari Jumat lalu ternyata tak begitu berpengaruh bagi performa Aussie.


AUD/USD mencapai angka 0.9357 dalam kisaran tinggi di penghujung sesi Asia. Pair tersebut kemudian terkonsolidasi pada 0.9353, atau naik sebanyak 0.20%. Menurut analis dari Investing.com, pair tersebut diperkirakan akan menemui support pada 0.9258, sesuai dengan level rendah pada tanggal 5 Juni dan resisten pada 0.9393, level tinggi pada tanggal 15 Mei. Terhadap Kiwi, mata uang Aussie melemah tipis dengan AUD/NZD yang menyusut 0.02% ke angka 1.0975.

Aussie masih tertopang oleh data minggu lalu yang menunjukkan bahwa angka GDP Australia naik 1.1% dalam kuartal pertama, lebih tinggi dari ekspektasi yang memperkirakan kenaikan sebanyak 0.9%.

Mata uang yang berkaitan erat dengan risiko ini juga menguat setelah Bank Sentral Eropa mengungkapkan paket kebijakannya demi menanggulangi rendahnya inflasi Zona Euro. Pair EUR/AUD hari ini tergelincir 0.13% ke angka 1.4596.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE