Menu

Bank Kanada Akui Inflasi Tengah Bergerak

Rachmat

Bank Sentral Kanada ini melaporkan bahwa, Inflasi inti masih jauh di bawah dua persen meskipun telah sedikit begerak naik. Bank sentral pun mengatakan, pihaknya memperkirakan ekspor akan segera meningkat.

Laporan terbaru menunjukkan, perbankan nasional Kanada/Bank of Canada (BoC) mengumumkan pihaknya mempertahankan target suku bunga pinjaman utama sebesar 1%, meskipun tengah terjadi kenaikan inflasi.


BoC mengakui bahwa inflasi telah bergerak ke sekitar target 2%, lebih cepat daripada yang diantisipasi sekalipun melemahkan nilai tukar mata uang.

Bank Sentral Kanada ini melaporkan bahwa, Inflasi inti masih jauh di bawah dua persen meskipun telah sedikit begerak naik. Bank sentral pun mengatakan, pihaknya memperkirakan ekspor akan segera meningkat. Pihaknya juga menyebutkan peningkatan laba perusahaan dan pelunasan utang rumah tangga, dan terus memprediksi "soft landing" yang terjadi pasar perumahan.

Sementara ekonomi Kanada tumbuh pada tingkat moderat pada kuartal pertama, Peningkatan keuntungan perusahaan, terutama di sektor rate-sensitif tukar, juga harus mendukung investasi bisnis yang lebih tinggi di kuartal mendatang.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE