Menu

Bank Of Japan Akan Terus Berupaya Batasi Imbal Hasil

SFN

Keterpurukan Yen hingga ke atas level 101 terhadap USDterjadi akibat merebaknya sentimen negatif setelah gubernur Bank of Japan (BOJ) - Haruhiko Kuroda, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan yang terbaik untuk membatasi kenaikan imbal hasil dalam jangka panjang.

Keterpurukan Yen hingga ke atas level 101 terhadap USD terjadi akibat merebaknya sentimen negatif setelah gubernur Bank of Japan (BOJ) - Haruhiko Kuroda, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan yang terbaik untuk membatasi kenaikan imbal hasil dalam jangka panjang.


Sedangkan program kebijakan Shinzo Abe yang di kenal dengan "Abenomics" juga masih terus berjalan dengan misi tujuan untuk memperbaharui perekonomian Jepang melalui pelemahan nilai tukar Yen. Sementara, Haruhiko Kuroda mendesak para pemimpin bisnis di salah satu pusat manufaktur negara untuk menaikkan upah dan meningkatkan investasi. Bank sentral sendiri melihat pentingnya untuk memberantas deflasi yang sudah lebih dari 15 tahun.

"Saya berharap bahwa kenaikan gaji pokok, termasuk base-up, akan dilakukan sebagai upaya untuk menumbuhkan pendapatan perusahaan," kata Kuroda dalam pidato untuk eksekutif bisnis di Nagoya, Senin (2/12/2013) seperti dilansir marketwatch.com.

Di Jepang, base-up mengacu pada kenaikan tingkat upah dasar melalui negosiasi manajemen tenaga kerja di musim semi. Langkah tersebut sama pentingnya untuk membalikkan penurunan harga kronis.

 


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE