Menu

BJBR: Dividen Akan Diturunkan 23%

Nadia

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten Tbk (BJBR) dikabarkan akan meminta penurunan besaran dividen pay outnya kepada para Pemegang Saham Pengendali (PSP)-nya dari 63 persen menjadi 40 persen. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga aset.

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten Tbk (BJBR) dikabarkan akan meminta penurunan besaran dividen pay outnya kepada para Pemegang Saham Pengendali (PSP)-nya dari 63 persen menjadi 40 persen. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga aset perusahaan serta meningkatkan Rasio Kecukupan Modal (CAR), di samping juga menjalankan himbauan OJK yang meminta Pemerintah Daerah untuk menurunkan dividen.


Seperti yang dijabarkan oleh Direktur Utama BJB, Achmad Irfan, hari ini (29/02) di Jakarta kepada pers bahwa pihaknya akan meminta penurunan dividen pay out dalam RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) tahunan sembari membahas laporan keuangan di tahun buku 2015. Irfan menambahkan bahwa akhir tahun 2015 CAR BJB 16.2 persen, namun jika disetujui akan menjadi 17 persen. Di samping itu, apabila dividen pay out dikurangi, dirinya optimis pertumbuhan kredit BJB bisa meningkat.


Berita Saham Lainnya




KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE