Menu

BRPT: Disuspensi Lagi Karena Lonjakan Harga Tak Wajar

Nadia

Penghentian sementara perdagangan saham BRPT tersebut diputuskan setelah terlihat kenaikan hingga 136.5 persen dari harga Rp200 saat penutupan di 26 Januari, menjadi Rp473 pada tanggal 7 Maret kemarin.

Peningkatan harga yang terlalu mencolok pada saham PT Barito Pasific Tbk membuat dengan kode emiten BRPT tersebut kembali disuspensi oleh BEI hari ini. Penghentian sementara perdagangan saham BRPT tersebut diputuskan setelah terlihat kenaikan hingga 136.5 persen dari harga Rp200 saat penutupan di 26 Januari, menjadi Rp473 pada tanggal 7 Maret kemarin.


Eko Siswanto selaku Kepala Divisi Operasional Perdagangan BEI memberikan pernyataan yang dikutip dari Okezone bahwa peningkatan harga kumulatif yang signifikan tersebut dinilai tak wajar dan BEI perlu melakukan penghentian sementara perdagangan saham BRPT di pasar reguler dan pasar tunai. Selain itu, pihak-pihak yang memiliki kepentingan dengan saham yang baru saja dicabut suspensinya pada 1 Maret lalu ini diharapkan untuk selalu mengawasi informasi yang disampaikan oleh pihak PT Barito Pasific TbK secara terbuka.


Berita Saham Lainnya




KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE