Menu

Cerahnya NFP AS Jumat Kemarin Tak Goyahkan Emas

SFN

Harga emas menguat di Sesi Asia Senin pagi ini, melanjutkan perolehan akibat carut marut Ukraina. Di Comex New York, harga emas berjangka untuk pengiriman Juni diperdagangkan pada harga $1,305.50 per troy ons atau naik sebanyak 0.20%.

Harga emas menguat di Sesi Asia Senin pagi ini, melanjutkan perolehan akibat carut marut Ukraina. Di Comex New York, harga emas berjangka untuk pengiriman Juni diperdagangkan pada harga $1,305.50 per troy ons atau naik sebanyak 0.20%. Pada pekan lalu, harga emas sempat menghuni posisi $1,302.90. Sementara harga emas batangan mengalami kenaikan sebanyak 0.7% ke harga $1,308.40 pada pukul 09:28 pagi di Singapura.

Emas berjangka naik lebih dari 1% pada hari Jumat kemrin sehubungan dengan konflik Ukraina yang makin memanas. Saking panasnya, meroketnya NFP Amerika Serikat hingga jauh melampaui estimasi pun seolah tersamarkan.

Harga emas Comex mengakhiri pekan lalu dengan keuntungan sebesar 0.16% atau sekitar $2.10. Angka tersebut merupakan kemajuan dua minggu berturut-turut yang dialami oleh emas akibat fungsi safe-haven nya. Permintaan akan emas melonjak akibat para investor yang menghindari risiko akibat kericuhan antara Ukraina dan Rusia.

Angkatan bersenjata Rusia dan pemberontak pro-Rusia masih terus bertikai pada hari Jumat kemarin. Peristiwa itu menimbulkan ketakutan bahwa krisis akan berkembang dan terseret ke dalam kebuntuan.


Berita Emas Lainnya




KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE