Menu

CPI Tiongkok Apik, Aussie Merangkak Naik

SFN

Dolar Australia merangkak naik pasca beragam data yang dirilis Selasa (10/06) pagi ini. Australia yang menggantungkan ekspor perdagangannya pada Tiongkok, akan sensitif dengan perkembangan ekonomi yang terjadi di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Dolar Australia merangkak naik pasca beragam data yang dirilis Selasa (10/06) pagi ini. Australia yang menggantungkan ekspor perdagangannya pada Tiongkok, akan sensitif dengan perkembangan ekonomi yang terjadi di Negeri Tirai Bambu tersebut. China CPI tahun-ke-tahun untuk bulan Mei dilaporkan meningkat 2.5%. Sementara angka PPI-nya anjlok 1.4%. Pada bulan lalu, CPI Tiongkok naik 1.8% dan PPI-nya jatuh 2.0%.


AUD/USD berada pada posisi 0.9356 atau naik tipis 0.01%. Menurut Jian Chang dan Serena Zhou dari Barclays, kenaikan CPI Tiongkok diperkirakan terdorong oleh kenaikan harga makanan, khususnya harga daging babi.

Di Australia sendiri, survei bisnis NAB untuk bulan Mei menunjukkan bahwa kondisi indeks menurun 1 dari flat yang terjadi pada bulan April. Kepercayaan saat ini berada di kisaran plus 7. Keuangan perumahan Australia untuk bulan April terpantau datar, dengan market yang memperkirakan kenaikan kecil 0.2% bukan-ke-bulan setelah minus 0.9% yang cukup mengejutkan yang terjadi pada bulan Maret. Sedangkan, iklan lapangan kerja ANZ mencetak penurunan terbesar dalam dua tahun, yaitu 5.6%.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE