Menu

CPI Zona Euro Sesuai Ekspektasi, EUR/USD Naik Tipis

Utari

Pair EUR/USD pada sesi perdagangan hari Selasa (31/05) terpantau masih diperdagangkan di level rendah, gagal untuk memperoleh support dari adanya rilis data penting dari Zona Euro. Sebelumnya, pair EUR/USD diperdagangkan pada kisaran level harga 1.1128 sampai 1.1154 per dolar As, sedangkan saat data CPI dirilis, pair ini dilevel harga 1.1128 per dolar AS.

Pair EUR/USD pada sesi perdagangan hari Selasa (31/05) terpantau naik tipis , namun masih diperdagangkan di level rendah, gagal untuk memperoleh support lebih dari adanya rilis data penting dari Zona Euro. Sebelumnya, pair EUR/USD diperdagangkan pada kisaran level harga 1.1128 sampai 1.1154 per dolar As, sedangkan saat data CPI dirilis, pair ini berada di level harga 1.1128 per dolar AS.

 

 

Data CPI Zona Eropa tidak banyak membuat level harga pair EUR/USD terangkat dari posisi sebelumnya. Selain itu, kecenderungan dari EUR/USD masih sedikit bearish seiring dengan para investor yang masih mengantisipasi serta berfokus pada rapat kebijakan ECB pada hari Kamis nanti.

 

Rilis Data Penting Di Zona Eropa

Rilis data CPI Zona Euro menunjukkan bahwa tingkat inflasi di Zona Eropa masih negatif, sesuai prediksi sebelumnya. Sementara itu, indeks CPI Inti untuk bulan Mei yang tidak termasuk makanan, energi, alkohol, dan tembakau naik menjadi 0.8 persen dari sebelumnya 0.7 persen, sesuai perkiraan.

Disamping hal itu, adapun rilis data tingkat pengangguran di negara Jerman. Data dari Badan Statistik Jerman menyatakan, tingkat pengangguran negara Jerman diatas prediksi, turun menjadi 6.1 persen setelah berada di tingkat 6.2 persen. Selain itu, tingkat pengangguran di negara Italia secara tak terprediksi naik di bulan April menjadi 11.7 persen setelah turun menjadi 11.5 persen di bulan Maret.

Sedangkan tingkat pengangguran pada Zona Euro tetap pada 10.2 persen sesuai perkiraan. Tingkat pengangguran Zona Euro tersebut merupakan level terendah sejak bulan Agustus tahun 2011.

Sementara dari sisi dolar AS, para investor masih mengamati serta berfokus terhadap laporan data NFP AS bulan Mei untuk mengetahui indikasi serta sinyal penguatan di sektor pasar ketenagakerjaan AS.

 


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE