Menu

Di Bawah Ekspektasi, New Home Sales AS Naik Dua Bulan Beruntun

Pandawa

Penjualan Rumah AS selama bulan Juni kembali mencatatkan kenaikan yang positif dalam kurun waktu dua bulan terakhir, namun sektor properti AS masih dibayangi oleh berbagai hambatan.

Penjualan Rumah AS selama bulan Juni kembali mencatatkan kenaikan yang positif dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Namun, sektor properti AS masih dibayangi oleh hambatan, seperti kurangnya stok rumah sebagai dampak lanjutan dari kurangnya tenaga terampil dan lahan potensial.

Data New Home Sales AS bulan Juni yang dipublikasikan oleh The Commerce Departement pada hari Rabu (26/7) di awal sesi New York mencatat penjualan rumah sebanyak 610,000 unit, atau naik 5,000 bila dibandingkan periode Mei, namun masih berada di bawah forecast pada angka 615,000 unit berdasarkan polling Reuters.

Penjualan Rumah di AS selama bulan Juni berhasil meningkat sebanyak 0.8 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Secara basis tahunan, New Home Sales telah meningkat 9.1 persen YoY, menandakan trend positif pada sektor perumahan Negeri Paman Sam dalam kurun waktu setahun terakhir.

Kondisi pasar tenaga kerja AS yang semakin baik –berada dekat Full Employment– serta terus meningkatnya trend upah pekerja, menjadi salah satu faktor utama penyebab banyak kalangan muda AS berencana membeli rumah.

Kenaikan bulan lalu didorong oleh faktor adanya lonjakan penjualan rumah di kawasan barat AS sebesar 12.5 persen (110,000 unit rumah) atau di dekat level tertinggi 10 tahun. Di kawasan MidWest AS, penjualan rumah mencatatkan kenaikan sebesar 10 persen, namun kawasan Selatan mengalami penurunan sebesar 6.1 persen, dan di kawasan Timur Laut tidak ada perubahan.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE