Profil Penulis : Pandawa

Pandawa punya minat besar terhadap dunia kepenulisan dan sejak tahun 2010 aktif mengikuti perkembangan ekonomi dunia. Penulis juga seorang Trader Forex yang berpengalaman lebih dari 5 tahun dan hingga kini terus belajar untuk menjadi lebih baik.

iklan

Advertisement

iklan

Advertisement

Konten Oleh Pandawa

Dibandingkan dengan mata uang lain di kawasan Asia, Yuan mencatatkan kemerosotan terburuk dengan pelemahan sebesar 4.7 persen sejak pertengahan bulan Juni.


Dolar Australia menyerah terhadap Greenback setelah notulen dovish RBA yang diikuti pernyataan Hawkish ketua Fed, Jerome Powell.


Data inflasi New Zealand gagal memenuhi ekspektasi pasar yang mengharapkan hasil stabil di 0.5 persen. Meski dikecewakan rilis tersebut, Dolar NZ tetap bertahan.


Penguatan terbatas Kiwi terjadi menjelang rilis data Inflasi kuartal kedua besok. Investor ingin melihat harga konsumen terkini untuk mengantisipasi kebijakan suku bunga RBNZ.


Setelah naik menyentuh level tertinggi 6 bulan kemarin, USD/JPY belum memperlihatkan tanda-tanda penurunan di sesi trading Jumat pagi ini.


Pergerakan mata uang Dolar Australia hari ini kemungkinan besar masih akan diwarnai oleh pergeseran sentimen investor yang menyikapi usulan tambahan tarif impor dari China menuju AS.


Administrasi Trump kembali memberikan kejutan terhadap pasar dengan menambahkan tarif tambahan 10 persen bagi impor barang yang berasal dari China.


Investor tampaknya mengabaikan konflik perdagangan antara AS-China, karena lebih fokus pada hasil positif rilis data fundamental AS maupun Uni Eropa.


Employment Kanada akhirnya berakselerasi dengan bertambah 32,000 di bulan Juni 2018, menyusul terjadinya penurunan 2 bulan berturut-turut sebelumnya.


Tingkat pengangguran AS bulan Juni naik 0.2 persen menjadi 4.0 persen. Sebaliknya, data NFP AS menunjukkan penguatan meyakinkan.