Menu

Dolar AS Menghuni Level Rendah Jelang Data Tenaga Kerja AS

SFN

Dolar AS secara umum menghuni level-level rendah terhadap mata uang-mata uang mayor pada sesi perdagangan Eropa di hari Kamis (05/06) ini. Penguatan mata uang Amerika Serikat tersebut terganjal oleh ketidakpastian dalam pasar tenaga AS. Selain itu, para investor juga akan mengawasi laporan klaim pengangguran menjelang laporan NFP.

Dolar AS secara umum menghuni level-level rendah terhadap mata uang-mata uang mayor pada sesi perdagangan Eropa di hari Kamis (05/06) ini. Penguatan mata uang Amerika Serikat tersebut terganjal oleh ketidakpastian dalam pasar tenaga AS. Selain itu, para investor juga akan mengawasi laporan klaim pengangguran menjelang laporan NFP pada Jumat (06/06) besok.

Dolar AS Terhadap Euro

Terhadap Euro, Dolar AS melemah dengan EUR/USD yang naik 0.10% ke 1.3612. Sore hari ini, data penjualan retail untuk bulan April di Zona Euro merangkak naik 0.4%, lebih tinggi dari ekspektasi yang memperkirakan kenaikan 0.1%. Perolehan penjualan retail Zona Euro di bulan April ini lebih apik dibandingkan dengan perolehan Bulan Maret.

Laporan lain menunjukkan bahwa pesan pabrikan Jerman meningkat 3.1% di bulan April, mematahkan ekspektasi yang memperkirakan kenaikan sebanyak 1.3%. Cerahnya capaian pda bulan ini menghapus penurunan sebanyak 2.8% pada bulan lalu. Kendati demikian, positifnya laporan-laporan ekonomi Zona Euro tak mampu mengerek mata uangnya untuk menguat dikarenakan data inflasi yang belum menunjukkan kemajuan.

Sementara itu, dari Amerika Serikat, data ADP untuk pekerja non-farm dilaporkan mengalami kenaikan sebanyak 179,000 pada bulan Mei. Angka tersebut berada di bawah ekspektasi yang memperkirakan kenaikan sebanyak 210,000. Selain itu, laporan perdagangan AS juga mengecewakan dengan defisit yang makin melebar dalam lima bulan berturut-turut.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE