Menu

Dollar AS Melemah Sebelum Pertemuan The Fed

Rachmat

Kurs dolar AS tengah melemah terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya, disaat para investor menunggu petunjuk dari pertemuan dua hari Federal Reserve (Fed) yang dimulai Rabu (18/6).

Kurs dollar AS tengah melemah terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya, disaat para investor menunggu petunjuk dari pertemuan dua hari Federal Reserve (Fed) yang dimulai Rabu (18/6). Para analis memperkirakan bank sentral AS (The Fed) bisa memberikan petunjuk baru tentang waktu kenaikan suku bunga ketika mengakhiri pertemuan kebijakannya.


Setelah pertemuan di bulan Mei, The Fed mengumumkan pemotongan lebih lanjut program pembelian obligasi bulanannya sebesar 10 miliar dollar AS menjadi 45 miliar dollar AS, yang mana hal ini mengacu pada pertumbuhan ekonomi AS yang tengah mengalami peningkatan.

Data ekonomi tengah berada diwilayah positif, dimana Aktivitas manufaktur di wilayah New York pada Juni meningkat secara signifikan untuk bulan kedua berturut-turut, dengan indeks kondisi bisnis umum Empire State mencatat 19.3, setelah mendekati tertinggi empat tahun dari 19.0 pada Mei. Selain itu, produksi industri AS naik 0.6% persen pada bulan Mei setelah turun 0.3% di bulan April.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE