Menu

Emas Cenderung Loyo Selama FOMC Berlangsung

SFN

Harga emas menurun selama rapat FOMC masih berlangsung dua hari ini sejak kemarin. Pertemuan rutin The Fed untuk membahas kebijakan moneter tersebut telah membuat emas bergerak di level rendah tiga hari berturut-turut. Para investor sedang bersiap-siap untuk menanti kabar perkembangan perekonomian AS setelah semat jatuh akibat cuaca buruk.

Harga emas menurun selama rapat FOMC masih berlangsung dua hari ini sejak kemarin. Pertemuan rutin The Fed untuk membahas kebijakan moneter tersebut telah membuat emas bergerak di level rendah tiga hari berturut-turut. Para investor sedang bersiap-siap untuk menanti kabar perkembangan perekonomian AS setelah sempat jatuh akibat cuaca buruk.


Marketwatch melaporkan, harga emas untuk pengiriman Juni melorot 0.2% hari ini ke harga $1,295 per ons dalam perdagangan online. Sementara, perak berjangka untuk pengiriman Juni melorot sebanyak 0.2% ke angka $19.47 per ons.

Sebelumnya, pada sesi Asia dan Amerika, harga emas terpantau jatuh seiring dengan menguatnya pasar ekuitas sehubungan dengan laporan kepercayaan konsumen AS dan Inggris yang menyentuh level tertinggi sejak masa resesi 2008.

"Emas, sebagai hedging inflasi, akan berguna saat masa-masa dimana kebijakan suku bunga sedang ditarik ulur atau sedang berada dalam kisaran yang rendah. Para investor memang akan selalu mengambil langkah yang hati-hati dalam menentukan seberapa banyak emas yang ingin dimiliki. Namun jangan lupa, bahwa sebagian emas tersebut harus ada yang difungsikan sebagai penyangga (buffer)." demikian menurut Dave Rosenberg, pengamat dari Gluskin Sheff and Associates, dalam wawancaranya dengan Kitco News.


Berita Emas Lainnya




KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE