Menu

Emas Melayang Di Atas Level Rendah Nantikan Testimoni Yellen

SFN

Harga emas berjangka mendekati level rendah empat minggu pada Selasa (15/7) hari ini. Para investor tengah menanti testimoni Presiden The Fed yang akan digelar dua hari, yakni malam nanti dan besok malam, diharapkan Yellen akan memberikan petunjuk yang jelas tentang kenaikan suku bunga.

Harga emas berjangka mendekati level rendah empat minggu pada Selasa (15/7) hari ini. Para investor tengah menanti testimoni Presiden The Fed yang akan digelar dua hari, yakni malam nanti dan besok malam, diharapkan Yellen akan memberikan petunjuk yang jelas tentang kenaikan suku bunga. Di samping itu, spekulasi akan terjadinya kemerosotan harga emas terbesar tahun ini menjadi penggerak melonjaknya permintaan kepemilikan emas.


Di Comex New York, harga emas untuk pengiriman Agustus diperdagangkan seharga $1,309.30 per troy ons atau naik 0.2% dalam pembukaan sesi Eropa hari ini. Harga-harga tersebut bergerak dalam range yang ketat antara $1,306 dan $1,310.90. Sedangkan di Singapura, pada pukul 02:29 siang waktu setempat, emas batangan diperdagangkan di harga $1,309.36 per ons.

Pada hari Senin kemarin, emas menyentuh level rendah sejak 19 Juni di angka $1,303.10. Kemunduran yang dialami oleh logam mulia tersebut diakibatkan oleh ekuitas Eropa dan AS yang merangkak naik di tengah spekulasi masalah perbankan terbesar di Portugal dan laporan data pendapatan perdagangan Citigroup Inc. yang lebih baik dari ekspektasi. Sedangkan, aset-aset dalam SPDR Gold Trust berada pada level tertinggi sejak tanggal 7 April.


Berita Emas Lainnya




KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE