Menu

Euro Tetap Flat Pasca Rilis Data CPI Zona Euro

Utari

Euro di sesi perdagangan hari ini cenderung flat setelah adanya rilis data inflasi Zona Euro, retail sales dan data dari sektor ketenagakerjaan Jerman. Saat berita ini diturunkan, pair EUR/USD terpantau stagnan dan diperdagangkan di kisaran level harga 1.1148 per dolar AS.

Euro masih cenderung flat di sesi perdagangan Eropa hari Rabu ini (30/08) pasca rilis data inflasi di Zona Euro, data retail sales serta data dari pasar ketenagakerjaan di negara Jerman. Saat berita ini diturunkan, pair EUR/USD terpantau stagnan dan diperdagangkan di kisaran level harga 1.1148 per dolar AS.

 

Rilis Data Ekonomi Penting Di Kawasan Zona Euro

Rilis data retail sales secara bulanan untuk bulan Juli di negara Jerman melonjak dari sebelumnya hanya sebesar -0.6 persen menjadi 1.7 persen. Sementara itu, data retail sales secara YoY merosot cukup signifikan ke level -1.5 persen dari 2.3 persen.

Selain itu, adapun rilis data dari sektor ketenagakerjaan di negara Jerman. Jumlah pengangguran di negara tersebut untuk bulan Agustus turun tipis menjadi 7,000, setelah pada bulan sebelumnya mengalami penurunan sebanyak 8,000. Kondisi ini menyebabkan tingkat pengangguran di negara Jerman tetap di level terendah 20 tahun yakni di level 6.1 persen.

Disamping hal itu, data CPI bulan Agustus untuk Zona Euro dibawah ekspektasi dan terpantau stabil di level yang sama dengan rilis data sebelumnya yaitu di 0.2 persen. Sementara itu, tingkat pengangguran di kawasan Zona Euro juga flat di 10.1 persen, diatas perkiraan analis yang memprediksi adanya penurunan tipis ke 10.0 persen.

Investor Juga Menanti Data ADP AS

Sedangkan dari sisi dolar AS, sebagian besar pelaku pasar kini tengah menantikan data employment change versi ADP di AS. Diperkirakan data ADP untuk bulan Agustus ini akan melandai tipis menjadi 175,000 dari sebelumnya 179,000. Tak hanya itu, pelaku pasar juga menunggu data pending sales AS untuk bulan Juli. Para analis memprediksi, pending sales AS akan menurun dari 55.8 menjadi 54.

 


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE