Menu

EUR/USD Dipastikan Akan Terus Melemah

Rachmat

Dolar kembali menguat diawal 2015 setelah dirilisnya laporan manufaktur AS yang mungkin akan meningkatkan spekulasi bahwa The Fed sedang berada di jalur untuk naikan suku bunga. Mata uang AS menguat terhadap semua dari 16 mata uang utama pada hari ini setelah naik setidaknya 3.7% terhadap semua mata uang utama selama tahun 2014.

Dolar AS kembali menguat di awal 2015 ini setelah dirilisnya laporan manufaktur AS yang mungkin akan meningkatkan spekulasi bahwa The Fed sedang berada di jalur untuk naikkan suku bunga. Mata uang AS menguat terhadap semua dari 16 mata uang utama pada hari ini setelah naik setidaknya 3.7% terhadap semua mata uang utama selama tahun 2014.


Euro yang termasuk rival Dolar turun ke level terendah dalam empat tahun seiring pernyataan Presiden European Central Bank Mario Draghi yang mengatakan bahwa biaya pinjaman kawasan euro masih akan bertahan di level rendah untuk beberapa waktu kedepan. Dan di saat The Fed tidak terburu-buru untuk segera mengambil tindakan, nilai tukar Dolar masih akan terus naik. Tampaknya Pasar masih cenderung memilih Dolar daripada Yen, Euro, dan mata uang lainnya.

Analisa

Memasuki sesi Amerika, level Kunci perdagangan EUR/USD berada pada level 1.2090, selama harga berada dibawah area tersebut harga berpotensi menuju area 1.2025-1.2000. Sebaliknya jika harga bergerak diatas 1.2090, harga berpotensi menuju area 1.2120.




Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE