Menu

GDP Inggris Kuartal Pertama Sesuai Ekspektasi, GBP/USD Melemah

SFN

Perekonomian Inggris dilaporkan tumbuh sebanyak 0.8% di kuartal pertama 2014. ONS melaporkan bahwa perolehan GDP Inggris tersebut sejajar dengan ekspektasi, sekaligus mengakumulasi pertumbuhan ekonominya menjadi 3.1% dari awal tahun.

Perekonomian Inggris dilaporkan tumbuh sebanyak 0.8% di kuartal pertama 2014. ONS melaporkan bahwa perolehan GDP Inggris tersebut sejajar dengan ekspektasi, sekaligus mengakumulasi pertumbuhan ekonominya menjadi 3.1% dari awal tahun. Perolehan tersebut dikarenakan oleh meningkatnya belanja rumah tangga dan perusahaan-perusahaan yang mengangkat investasi mereka.


Inggris saat ini menjadi negara Barat yang memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi terpesat. Laporan lainnya yang juga dirilis dari Inggris pada hari ini adalah Pinjaman Sektor Publik yang meningkat hampir 2% ke angka 11.5 miliar Pound.

Mata uang Inggris merespon laporan tersebut dengan melemah terhadap Dolar AS. GBP/USD menurun sebanyak 0.17% ke 1.6871 dari 1.6838 menjelang GDP diumumkan. Menurut analis dari Investing.com, Cable diperkirakan akan menemui support terkuat pada 1.6830 sesuai dengan level rendah hari Rabu dan resisten pada 1.6919.

Sterling juga melemah terhadap Euro, dengan EUR/GBP yang naik sebanyak 0.14% ke angka 0.8109, memupus level rendah 16 bulan yang sempat mencapai angka 0.8086.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE