Menu

Indeks Gfk Jerman Mengecewakan, Ekonomi Jerman Kian Memprihatinkan

N Sabila

Pergerakan Euro terpantau stabil dan cenderung datar terhadap Dolar AS di Pembukaan Sesi Eropa Jumat (26/09) hari ini. EUR/USD mengapung di sekitar level rendah dua tahun setelah angka kepercayaan konsumen Jerman dirilis mengecewakan.

Pergerakan Euro terpantau stabil dan cenderung datar terhadap Dolar AS di Pembukaan Sesi Eropa Jumat (26/09) hari ini. EUR/USD mengapung di sekitar level rendah dua tahun setelah angka kepercayaan konsumen Jerman dirilis mengecewakan. Hal itu menambah keprihatinan terhadap perlambatan ekonomi di negara andalan Zona Euro tersebut.


EUR/USD menyentuh 1.2738 di level rendah dan kemudian terkonsolidasi pada 1.2742, atau menurun sebanyak 0.06%. Sedangkan EUR/GBP hanya terpeleset 0.01% ke 0.7813.

Euro Ambruk

Euro makin tertekan setelah data Gfk Jerman yang menggambarkan kepercayaan konsumen tersebut tercatat di angka 8.3 pada bulan ini, turun dari 8.6 pada bulan Agustus. Angka tersebut juga lebih rendah daripada ekspektasi para analis yang memperkirakan penurunan ke 8.5 saja.

Outlook pertumbuhan Jerman dewasa ini tengah menjadi perhatian karena terus menunjukkan angka-angka yang kurang memuaskan. Pada hari Rabu lalu, Ifo kepercayaan bisnis Jerman pun melaporkan bahwa angka yang kembali memburuk. Bahkan kemerosotan indeks Ifo itu telah terjadi selama lima bulan berturut-turut.

Komentra dari Presdien ECB, Mario Draghi, pun turut membenamkan Mata Uang Tunggal 18 negara ke level rendah dua tahun terhadap Dolar AS. Draghi meminta ketegasan bank-bank dalam komitmennya untuk turut membantu mendorong inflasi Zona Euro.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE