Menu

Ketenagakerjaan AS Diprediksi Cerah, Yellen Makin Hati-hati

SFN

Sektor ketenagakerjaan AS nampak menunjukkan kemajuan terpesat dalam lima bulan terakhir hingga April. Hal ini kian mendukung harapan akan terjadinya kenaikan aktivitas ekonomi AS dalam kuartal kedua. Probabilitas penambahan lapangan kerja menurut polling Reuters adalah 210,000.

Sektor ketenagakerjaan AS nampak menunjukkan kemajuan terpesat dalam lima bulan terakhir hingga April. Hal ini kian mendukung harapan akan terjadinya kenaikan aktivitas ekonomi AS dalam kuartal kedua. Probabilitas penambahan lapangan kerja menurut polling Reuters adalah 210,000. Pada bulan Maret, kenaikan jumlah lapangan kerja adalah 192,000. Angka kenaikan payroll mencapai puncak dengan rata-rata 177,667 per bulan pada kuartal pertama.


Tingkat pengangguran diperkirakan akan merosot hingga sepersepuluh poin, menjadi 6.6% pada bulan April. Perkiraan tersebut disesuaikan dengan level rendah lima tahun yang sempat tersentuh pada bulan Januari lalu.

Perekonomian AS sempat tumbang pada bulan-bulan pertama tahun 2014. Namun, laporan indikator-indikator perekonomian yang mulai bangkit setelahnya membuat para pembuat kebijakan mengesampingkan data-data yang lemah tersebut dan menganggap bahwa kelemahan yang terjadi di minggu-minggu pertama tahun baru 2014 merupakan dampak dari musim dingin ekstrim yang melanda Amerika Serikat.

Kendati demikian, Ketua The Fed Janet Yellen dan para koleganya di The Fed, telah menurunkan perhitungan mereka akan seberapa cepat perekonomian harus berekspansi. Hal ini berkaitan dengan hubungan antara pengurangan jumlah pengangguran dengan pencapaian target The Fed.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE