Menu

Kiwi Melemah Terbatas Jelang NFP AS

SFN

Dolar New Zealand melemah terhadap Dolar AS di penghujung sesi perdagangan Asia Rabu (02/07) siang. Akan tetapi, pelemahan Dolar NZ tersebut diekspektasikan terbatas akibat pemulihan AS yang masih membebani Dolar AS.

Dolar New Zealand melemah terhadap Dolar AS di penghujung sesi perdagangan Asia Rabu (02/07) siang. Akan tetapi, pelemahan Dolar NZ tersebut diekspektasikan terbatas akibat pemulihan AS yang masih membebani Dolar AS. NZD/USD menyentuh 0.9478, level terendah pair tersebut sejak tanggal 30 Juni. Pair Kiw tersebu kemudian terkonsolidasi pada 0.8726, atau menurun sebanyak 0.14%.


Sementara, terhadap Dolar Australia, mata uang New Zealand masih unggul dengan AUD/NZD yang memudar 0.24% ke angka 1.0797. Pada Rabu pagi tadi, Australia mengumumkan defisit neraca perdagangannya yang mengalami pelebaran dari $780 juta pada bulan April, menjadi $1.9 miliar pada bulan Mei. Ekspektasi ekonom memperkirakan, defisit perdagangan Australia akan mencapai $1.2 miliar.

Di sisi lain, Dolar AS tengah berada di bawah tekanan akibat kontraksi eonomi 2.9% yang dialami oleh Amerika Serikat. Para investor menunggu laporan NFP AS yang akan dirilis besok malam menjelang perayaan Kemerdekaan Amerika Serikat pada tanggal 4 Juli.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE