Menu

Kiwi Meniti Kenaikan, GDP New Zealand Diekspektasi Akselerasi

SFN

Dolar New Zealand merangkak naik menjelang rilisnya data GDP New Zealand yang diekspektasi akan mencatatkan kemajuan pertumbuhan. Mata uang New Zealand tersebut menanjak di atas 87 sen AS dan diperdagangkan di angka 86.58 sen AS pada pukul 5 sore di Wellington.

Dolar New Zealand merangkak naik menjelang rilisnya data GDP New Zealand yang diekspektasi akan mencatatkan kemajuan pertumbuhan. Mata uang New Zealand tersebut menanjak di atas 87 sen AS dan diperdagangkan di angka 86.58 sen AS pada pukul 5 sore di Wellington, dari sebelumnya 86.48 sen pada pukul 8 pagi.


Data pemerintah New Zealand pada Kamis besok dijadwalkan akan mengumumkan akselerasi pertumbuhan ekonomi dalam kuartal pertama. Peningkatan yang terjadi dalam aktivitas konstruksi menjadi alasan bagi RBNZ untuk segera mengerek tingkat suku bunganya demi menjaga kestabilan inflasi.

Respon Dolar NZ Terhadap Laporan GDP NZ Juni 2014

Pada kuartal pertama, GDP New Zealand mengalami pertumbuhan sebanyak 1.1 persen, naik dari 0.9 sebelumnya. Sementara pada kuartal kedua ini, GDP New Zealand diharapkan menunjukkan pertumbuhan hingga 1.2 persen. Namun, jika nantinya GDP New Zealand tidak mencapai ekspektasi, maka ada kemungkinan Kiwi akan selloff. Sebaliknya, apabila angka yang diproleh nantinya lebih tinggi daripada ekspektasi, maka diperkirakan Kiwi akan reli kuat, sehingga memicu para trader untuk long Kiwi.

Menurut James Davies, dealer senior dari OMF, pasca pengumuman GDP nantinya, Kiwi berpotensi melonjak hingga 87 sen. Spekulasi pribadi Davies sendiri meramalkan bahwa Dolar NZ akan menduduki level-level yang baik pekan ini, dengan time frame satu hingga dua minggu untuk menjual Kiwi. "Pasar spekulatif long pada Kiwi, artinya, mereka memang telah membeli mata uang tersebut." ungkap Davies.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE