Menu

Laporan Pesanan Pabrikan Jerman Seret Euro Lebih Dalam

SFN

EUR/USD menghuni posisi di dekat level rendah satu minggu menyusul rilisnya pesanan pabrikan Jerman yang dilaporkan menurun. EUR/USD menduduki level 1.3598 di penghujung sesi perdagangan Asia siang ini. Pair tersebut kemudian terkosolidasi di 1.3599, dan menurun sebanyak 0.09%. Begitu juga dalam menghadapi Poundsterling, EUR/GBP tergelincir 0.14% ke 0.7923.

Euro jatuh melawan Dolar AS pada Jumat siang hari ini. EUR/USD menghuni posisi di dekat level rendah satu minggu menyusul rilisnya pesanan pabrikan Jerman yang dilaporkan menurun.


EUR/USD menduduki level 1.3598 di penghujung sesi perdagangan Asia siang ini. Pair tersebut kemudian terkosolidasi di 1.3599, dan menurun sebanyak 0.09%. Begitu juga dalam menghadapi Poundsterling, EUR/GBP tergelincir 0.14% ke 0.7923. Volume trading untuk hari ini terbilang sepi sehubungan dengan libur Hari Kemerdekaan Amerika Serikat, 4 Juli.

Dalam laporan data resmi, pesanan pabrikan Jerman tercatat anjlok 1.7% pada bulan Mei, lebih rendah dibandingkan ekspektasi penurunan 1.0%. Angka pesanan pabrikan tersebut turun setengah dari bulan April, dimana mengalami kenaikan hingga 3.4%.

Selain rilis laporan dari Jerman tersebut, sebelumnya, Euro memang sedang berada di bawah tekanan akibat pernyataan Presiden ECB mengenai kebijakan moneternya untuk bulan ini. Draghi memutuskan, tidak ada perubahan suku bunga untuk bulan ini dan kemungkinan pelonggaran kuantitatif tetap terbuka tergantung ada tidaknya perubahan dalam tingkat inflasi Zona Euro.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE