Menu

Pemerintah AS Ajukan Kenaikan Plafon Utang (Lagi)

SFN

Anggota DPR AS, Robert Pittenger dari North Carolina menyatakan bahwa saat ini, Senat AS sedang merencanakan untuk melakukan pemungutan suara pada 12 Februari besok, terkait masalah batas utang AS dan pemulihan kenaikan biaya hidup bagi pensiunan militer.

Anggota DPR AS, Robert Pittenger dari North Carolina menyatakan bahwa saat ini, Kongres sedang merencanakan untuk melakukan pemungutan suara pada 12 Februari besok, terkait masalah batas utang AS (debt ceiling) dan pemulihan kenaikan biaya hidup bagi pensiunan militer.


Rencana tersebut diumumkan dalam rapat tertutup Partai Republik, demikian yang dilansir oleh reporter Bloomberg pada hari Selasa (11/02) ini dari Washington. Batas utang akan dinaikkan hingga bulan Maret 2015, menurut salah seorang perwakilan Partai Republik, Joe Pitts, di Pennsylvania.

Biaya pensiunan militer AS telah mengalami pengurangan pada kesepakatan anggaran bulan Desember. Anggota Partai Republik akan membayar pengembalian benefit tersebut dengan cara memperluas pemotongan dalam beberapa program termasuk program kesehatan untuk satu tahun.

Hal ini dilakukan sebagai upaya partai untuk mengumpulkan suara agar kenaikan batas utang disetujui sebelum otoritas pinjaman habis. Menteri Keuangan, Jacob J. Lew saat ini terus berupaya untuk mengusahakan agar anggaran AS tetap berada di bawah plafon utang dan mendesak Kongres untuk menaikkan batas utang demi menghindari konsekuensi yang berpotensi bencana.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE