Menu

Persediaan Menyusut, Minyak Di NYMEX Langsung Terpental Naik

M Septian

Harga minyak di NYMEX tercatat menguat menghapus pelemahan sehari kemarin menyusul laporan cadangan minyak AS di pusat pengiriman yang berkurang. Namun penguatan harga minyak masih terbebani oleh melimpahnya pasokan global.

Harga minyak di NYMEX tercatat menguat, menghapus pelemahan sehari kemarin menyusul laporan cadangan minyak AS di pusat pengiriman yang berkurang. Namun penguatan harga minyak masih terbebani oleh melimpahnya pasokan global.

Menurut laporan dari grup industri American Petroleum Institute (API), cadangan minyak pada titik pengiriman di Cushing, Oklahoma menurun 748 ribu barel. Namun, secara total persediaan minyak AS meningkat 4.1 juta barel menjadi 477.1 juta barel pada pekan hingga 23 Oktober.

Di bursa NYMEX, minyak mentah AS pengiriman Desember terangkat 3 sen menjadi 43.23 Dolar AS per barel setelah sempat mencapai USD 43.48. Sehari sebelumnya kontrak berjangka WTI merosot hingga USD 42.58 yang merupakan level terendah sejak akhir Agustus lalu. Brent sebagai tolok ukur harga minyak internasional ikut menguat 1 sen menjadi USD 46.80 per barel, sesudah kemarin terpuruk pada USD 42.58.

Kenaikan harga minyak tersebut masih terbatasi oleh melimpahnya pasokan global meskipun ada pemangkasan produksi di AS. Para investor energi masih menanti data resmi cadangan minyak dari pemerintah yang akan dirilis malam nanti, yang juga diprediksi meningkat. "Membanjirnya produksi minyak global sangat membebani pikiran investor saat ini", seperti dikatakan oleh Ben Le Brun, salah seorang analis OptionXpress dilansir dari CNBC.


Berita Minyak Lainnya




KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE